Faktor Yang Membuat Pengunjung Merasa Tidak Nyaman di blog

Written By I Putu Jayantara on Sabtu, 03 November 2012 | 13.24


Faktor Yang Membuat Pengunjung Merasa Tidak Nyaman di blog

Mungkin kita pernah bahkan sering mengunjungi sebuah blog yang ketika anda kita masuk disana, kita merasa tidak betah dan tidak nyaman? Pasti pernah dan memang banyak alasan yang membuat anda tidak nyaman ketika berada dalam suatu blog.

Padahal salah satu syarat wajib yang menjadikan sebuah blog bisa dikatakan berkualitas dan baik itu adalah nyamannya pengunjung ketika berada dalam blog anda. karena itu akan menpengaruhi mereka karena itu akan menpengaruhi market dari blog kita. Apabila blog tidak membuat nyaman para pengunjung, mungkin jangankan berlangganan artikel(subscribe), membaca artikel dan memberi komentar pun akan malas dilakukan para pengunjung, karena belum koment udah keburu kabur.

Untuk itu kita harus berhati-hati dan selalu memperhatikan blog yang kita kelola agar bisa membuat nyaman para pengunjung blog anda. Berikut ini ada faktor yang membuat pengunjung tidak nyaman :

1. Lola, alias Loading Lama ( Berat )
Terkadang ketika seseorang berkunjung pada sebuah blog, lalu loading(proses) untuk masuk ke blog tersebut lama/berat, tidak jarang seorang user akan langsung meng-close(menutup) halaman tersebut dan mengganti dengan link lain. Ini sangat berbahaya sekali untuk blog, bisa mengakibakan kita kehilangan pengunjung. Kita harus pintar pintar memilih widget-widget apa saja yang anda gunakan, apabila terlalu banyak, ada baiknya anda memangkasnya atau anda hanya memasang widget yang memang dibutuhkan saja. Karena terlalu banyak widget sangat memberatkan.

2. Terlalu Banyak Iklan( PPC dan Banner dan Pop Up
Terlalu banyak iklan yang di tempel, sangat berdampak burung tentang pandangan orang terhadap blog kita. Saya yakin, jika penmgunjung yang membuka web kita yang oenuh dengan iklan yang terttempel akan merasa sangat tidak nyaman. Karena tentu blog kita bukan forum jual beli bukan. Menurut mereka iklan pop up konversi kliknya sangat besar. Ini kembali kepada niat kita, ingin mendapatkan hasil yang besar dengan mengorbankan kenyamanan pengujun atau ingin pengunjung kita betah dan nyaman berlama-lama diblog kita.

3. Floating Ads atau Iklan yang melayang
Mungkin pernah berkunjugn ke suatu blog yang banyak membahas mengenai keajaiban-keajaiban dunia, keanehan-keanehan dan lain sebagainya. Awalnya sih saya tidak begitu memperhatikan, tapi lama kelamaan perasaan setiap saya scroll halaman blog tersebut seperti ada yang menghalangi artikelnya. Selain itu, tidak bisa mengklik link-link yang ada di halaman tersebut, ya itu, seperti ada yang menghalangi kontennya.

4. Mematikan Fungsi Klik Kanan
Ada beberapa blog yang mematikan fungsi klik kanan, memang ini sebagai proteksi agar artikel yang merreka posting tidak dicopas. Namun mungkin ada beberapa pengunjung yang mungkin merasa klurang nyaman dengan hal ini.

5. Tipografi yang Kurang Baik
maksudnya adalah warna font, ukuran font atau jarak antara paragrap. Bila membaca suatu artikel dari sebuah blog dengan jarak antara paragrap yang sangat sempit atau ukuran font yang terlalu kecil, atau terlalu aneh dan nyentrik. Mungkin akan sangat mengurangi kenyamanan kita.
Itu tadio beberapa hal yang harus kita hindari, untuk mengurangi resiko resiko yang beberapa orang mungkin kurang tahu efek samping dar9i hal itu. Semoga bermanfaat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap (y)

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar. Tetapi dilarang berkomentar menghina atau-pun spam, Terima kasih.